Membuat SiteMap.XML Untuk Membantu Mesin Pencari

Cara membuat SiteMap.xml dengan menggunakan Sitemap Generator untuk mempermudah dan membantu search engine dalam peng-index-an

Membuat SiteMap.XML Untuk Membantu Mesin Pencari

Membuat SiteMap.XML Untuk Membantu Mesin Pencari - Sitemap.xml atau dengan kata lain peta website bagi pemilik website atau sebuah blog amatlah sangat perlu kita punya, karena dengan adanya sitemap pengindex-an search engine (mesin pencari) akan akurat dan tentunya akan mempermudah peselancar internet untuk menemukan apa yang mereka cari dengan menggunakan search engine.

Pentingnya sitemap ini untuk index website atau blog yang kita miliki, kita perlu membuatnya dan menerapkanya pada search engine, baik itu Google search engine atau Bing search engine yang notabene merupakan search engine besar yang biasa kita pergunakan untuk berselancar di dunia internet.

Sedikit bicara mundur kebelakang, dulu Yahoo merupakan search engine yang cukup besar dan banyak dipergunakan oleh peselancar dunia internet dan sekarang pun yahoo masih dipergunakan sebagai search engine walaupun keberadaanya sekarang sudah bergabung dengan Bing.

Kembali pada cara membuat sitemap xml untuk index search engine lebih baik, admin akan memberikan beberapa layanan yang kita pergunakan untuk membuat sitemap.xml.

Bagaimana membuat SiteMap.XML?

Membuat SiteMap.XML kita bisa mempergunakan layanan online untuk membuat sitemap.xml, dengan sitemap generator yang bisa kalian pergunakan secara gratis dan tentunya bermanfaat untuk perkembangan website atau blog kita.

kalian bisa memilih salah satu layanan dibawah ini untuk membuat sitemap.xml, caranya cukup mudah kita hanya memasukan alamat situs kita dan tunggu sitemap generator memprosesnya sampai selesai, setelah itu ya sudah jadi sitemap.xml yang kita inginkan, selanjutnya kita mamasukan sitemap.xml website atau blog kita tersebut pada search engine yang kita ingin daftarkan, seperti Google atau Bing.

Sitemap.xml 1
https://www.xml-sitemaps.com/

Sitemap.xml 2
https://xmlsitemapgenerator.org/

Sitemap.xml 3
http://www.sitemapdoc.com/

Sitemap.xml 4
http://rapid.searchmetrics.com/seo-tools/extras/sitemap-generator,25.html

Sitemap.xml 5
http://www.xsitemap.com/

Sitemap.xml 6
https://www.check-domains.com/sitemap/

Sitemap.xml 7
http://www.web-site-map.com/


Semoga dengan adanya sitemap.xml yang kita buat dengan menggunakan sitemap generator tersebut bisa membuat website atau blog kita bisa dengan mudah ter-index dengan baik oleh search engine dan tentunya kita berharap bisa menjadi nomer 1 pada mesin pencari.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin