F2 Yang Bandel Tidak Masuk BIOS

Mengatasi masalah netbook Axioo Pico tidak masuk menu Bios

F2 Yang Bandel Tidak Masuk BIOS

Masalah F2 tidak masuk Bios

F2 Yang Bandel Tidak Masuk BIOS - Sebuah kasus ketika akan menginstal Sistem Operasi pada komputer, tentuya kita akan masuk pada menu Bios untuk menyeting Sistem Booting, sayangnya sebelum hal terjadi untuk masuk bios saja susah, padahal perintah untuk masuk bios adalah dengan memijit tombol F2.

Bagaimana mau menginstal operating sistem, masuk setting booting manager saja susah? kasus ini saya alami ketika netbook axioo pico kepunyaan teman saya bermasalah.

Berbagai cara sudah dicoba, semua tombol F1 - F12, Esc, dan tombol Del sudah dipijit tapi tetap saja tidak mau masuk bios, walau bagaimanapun juga untuk masuk bios pada netbook jenis ini menggunakan F2 karena sudah jelas-jelas tertulis pada bar bagian bawah dengan bertuliskan tekan F2 untuk konfigusai sistem.

Permasalahan yang ada hanya bagaimana caranya dengan menekan tombol F2 bisa masuk bios netbook, sampai akhirnya saya berhasil masuk bios netbook tersebut dengan menekan tombol F2 dengan cara yang berbeda.

Kalian punya permasalahan yang sama pada netbook jenis ini, kalian bisa mngikuti cara yang pernah saya lakukan pada netbook teman saya ini.

Masuk Bios Netbook Axioo Pico


  • Netbook dalam posisi mati (tidak dinyalakan), tekan tombol F2 (tekan terus) kemudian tekan tombol power sampai screenshoot merk netbook tersebut tampil.
  • Lepaskan tombol F2 dan langsung tekan kembali tombol F2 (tekan terus)

Dengan dua tahap tersebut berhasil masuk bios dan akhirnya instalasi operating sistem pun bisa dimulai.

Akhir kata semoga pengalaman ini bisa membantu pengguna netbook untuk mengatasi permasalahan yang sama.

3 comments:

  1. Saya gak pake axio .. tapi sip gan untuk info'y

    ReplyDelete
  2. saya dah mempraktekkan dan .....maknyoooos,sukses!!!!!!
    terima kasih bang YUDI....

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin