Mengetahui Nilai Besaran Layar Berdasar Pixel Density (PPI)

Menghitung ketajaman layar gadget SmartPhone ataupun layar gadget lain untuk mengetahui kualitas tampilan visual atau gambar berdasar Pixel Densitas layar (PPI)

Mengetahui Nilai Besaran Layar Berdasar Pixel Density (PPI)

Mengetahui Nilai Besaran Layar Berdasar Pixel Density (PPI) - Penilaian penggunaan layar terhadap suatu gadget semakin besar berarti semakin baik tidaklah begitu benar, karena resolusi dan ukuran layar berpengaruh terhadap ketajaman gambar pada layar itu sendiri. Ketajaman layar diukur berdasar kepada kerapatan piksel yang terlihat pada layar gadget itu sendiri besar atau tidak.

Menghitung Ketajaman Layar Berdasar Pixel Density (PPI)

Informasi mengenai ketajaman layar biasa disebut dengan Pixel Density yang merupakan sebuah ukuran yang disajikan dalam PPI (pixel per inch) untuk memberikan penilaian terhadap bersarnya jumlah pixel yang terdapat dalam layar gadget, semakin besar nilai PPI dalam sebuah layar akan semakin baik layar tersebut memberikan sebuah ketajaman dan kualitas sebuah tampilan.

Untuk itu kita bisa mengetahui dan menghitung seberapa baik layar gadget yang kita miliki (pergunakan).

Menghitung Bersaran Jumlah PPI Layar Gadget.

Sebelum mencoba untuk menghitung jumlah pixel yang ada pada layar gadget yang dipergunakan, kita ketahui dulu apakah arti Pixel, pixel merupakan bagian terkecil dari sebuah informasi pada gambar yang direpresentasikan dalam sebuah titik terkecil dalam sebuah tampilan (gambar) grafis.

Cara Menghitung

Contoh menghitung jumlah pixel density yang diukur berdasar PPI sebuah smartphone yang memiliki resolusi layar 480 x 800 pixel dengan ukuran layar 7 inch, rumus menghitung jumlah ppi pixel density adalah seperti dibawah ini:

Cara dan Rumus Menghitung Ketajaman Layar Berdasar Pixel Density (PPI)

Penasaran dengan gadget yang kalian miliki, seberapa besar Pixel Densitas (PPI) layar yang dipergunakan?

Kalian bisa menggunakan Widget dibawah ini untuk menghitung Nilai PPI layar gadget yang kalian punya.

deZige PPI


pixels




pixels




inches (xxcm)



Loading...




Semoga bermanfaat.

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin