1 Link Membuka Banyak URL Dalam Satu Klik

Membuat 1 (satu) Link terbuka ke banyak link dengan menggunakan javascript window open dalam 1 (satu) kali klik

1 Link Membuka Banyak URL Dalam Satu Klik

1 Link Membuka Banyak URL Dalam Satu Klik - Jika secara default sebuah link akan membuka satu alamat URL saja tapi dengan tambahan javascript window open kita dapat membuka link kebanyak alamat (URL) dalam satu kali klik, namun jika kita menggunakan browser Chrome dari Google, javascript ini tidak berjalan dengan baik.

Javascript ini bisa dipergunakan untuk memaksa pembaca untuk mengunjungi alamat URL yang tidak diinginkan dibuka, biasanya dipergunakan untuk memaksa pengunjung melakukan klik adsense (iklan) yang pada dasarnya siapa sih yang menginginkan sebuah iklan di klik.

itu kembali kepada diri kita masing-masing apakah akan dipergunakan untuk hal-hal yang baik atau tidak, walaupun begitu admin akan memberikan contoh javascript untuk membuka link dalam beberapa alamat URL dalam satu kali klik, seperti dibawah ini:

<a href="javascript:(function(){window.open('Alamat URL 1');})();javascript:(function(){window.open('Alamat URL 2');})();">Teks Link</a>

Keterangan :
  • Alamat URL 1 isi dengan alamat yang dituju pertama
  • Alamat URL 2 isi dengan alamat yang dituju kedua
  • Teks Link merupakan Anchore Teks atau kalimat yang tampil sebagai link

Untuk menambahkan alamat URL menjadi 3 atau 4 dan seterusnya kita tambahkan javascript ini:

javascript:(function(){window.open('Alamat URL 3');})();

Sehingga secara keseluruhan scriptnya menjadi seperti ini:

<a href="javascript:(function(){window.open('Alamat URL 1');})();javascript:(function(){window.open('Alamat URL 2');})();javascript:(function(){window.open('Alamat URL 3');})();">Teks Link</a>

Pergunakan dengan bijak, karena tidak semua orang menyukai alamat link yang tidak dinginkannya terbuka dengan alasan tertentu.

Beberapa posting mengenai link sudah admin share, seperti membuat link teks dan link gambar serta atribut yang menyertainya juga cara membuat semua link terbuka ke tab baru secara otomatis.

Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Ane cuma mau komentar. Makasih banget ! dah muter2 google, blog kamu yang ada tutorial ku cari.. Mantappp nih. Kalau gak percaya cari aja

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin