Membuat Widget Like dan Dislike Dengan Ikon Jempol

Like And Dislike Widget (widget suka dan tidak suka) dengan berbagai pilihan gambar jempol

Membuat Widget Like dan Dislike Dengan Ikon Jempol

Membuat Widget Like dan Dislike Dengan Ikon Jempol - Pihak ketiga ini banyak memberikan pilihan tampilan bentuk Like dan Dislike Widget dengan gambar jempol yang bervariatif, kita hanya menentukan (memilih) tampilan yang cocok untuk disesuaikan dengan style background tamplate yang dipergunakan, dari yang berwarna ataupun yang hanya dengan warna hitam putih saja, selain itu pilihan gambarnya pun tidak hanya berbentuk jempol saja, banyak pilihan lain yang bisa kita pilih untuk kesesuaian.

Dalam hal ini ada dua situs yang memberikan widget like dan dislike widget ini, dari kedua situs tersebut memiliki style widget yang berbeda, baik dari bentuk jempol dan warnanya.

Untuk pemasanganya sendiri tidak begitu sulit, untuk situs http://likebtn.com sudah terdapat bagaimana cara menampilkan like dan dislike widget ini pada setiap platform, baik itu Wordpress, Joomla, Drupal, WIX, uCoz dan tentu saja untuk Blogger.

Like And Dislike Widget

Untuk pengguna Blogger bisa langsung mengunjungi http://likebtn.com/en/blogger-like-button untuk mengetahui penempatan script yang benar dan untuk platform lain bisa mengetahuinya pada http://likebtn.com/en/.

Untuk Blogger kurang lebih penempatannya scriptnya seperti pada gambar dibawah ini:

Like And Dislike Blogger

Contoh script yang dibuat pada http://likebtn.com/en/ dengan gaya youtube seperti dibawah ini:

<span class="likebtn-wrapper" data-style="youtube"></span>
<script type="text/javascript" src="//likebtn.com/js/widget.js" async="async"></script>

Sedangkan contoh script dari http://widgeta.com/ seperti ini:

<script language="javascript">$rating_widget_type='thumb';$rating_widget_theme=1;$rating_widget_color='FFFFFF';$rating_widget_url='';</script>
<script type="text/javascript" language="javascript" src="http://widgeta.com/voting/widgets/rating.js"></script>

Dan untuk pemasangannya sendiri kurang lebih sama dengan cara pemasangan pada http://likebtn.com/en/ diatas atau pada Like dan Dislike serta Rating Bintang pada postingan sebelumnya.

Akhirnya banyak pilihan yang bisa kita pergunakan untuk menampilkan like dan dislike widget ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah khazanah widget.

1 comment:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin