Mengetahui Ukuran Kapasitas FlashDisk Yang Sebenarnya

Ketahui flashdisk kurang berkualitas (palsu) yang dapat mengakibatkan hilangnya/rusaknya file dengan program/aplikasi

Mengetahui Ukuran Kapasitas FlashDisk Yang Sebenarnya

Mengetahui Ukuran Kapasitas FlashDisk Yang Sebenarnya - Begitu banyaknya beredar flashdisk abal-abal (palsu) dengan embel-embel kapasitas besar dengan harga murah membuat para konsumen tergiur untuk membelinya, namun pengalaman yang sudah-sudah ternyata kapasitas flashdisk tersebut jauh lebih kecil dari yang tertera pada kemasan.

Sayangnya kapasitas yang tertera pada kemasan setelah di cek di komputer ternyata sesuai dengan yang tertulis di kemasan, walaupun sesuai kapasitasnya pada kemasan ketika kita melakukan pengisian terhadap flashdisk dengan kapasitas yang besar ternyata filenya error semua dan proses pengcopyannya juga lamaaaaa....bangeeeeet....

Usut punya usut ternyata kapasitas asli dari flashdisk tersebut hanya kurang dari 1Gb padahal yang tetulis pada kemasan dan body flashdisk 64Gb.

Yang jadi permasalahan bukan hanya kerugian kita secara materi saja tapi file yang sudah dimasukan ke flashdisk tersebut jadi rusak semua, bayangkan kalau kita tidak punya backup terhadap file tersebut weeeeh....bisa jungkir balik kita.

Setelah mengetahui permasalah tersebut, sebaiknya kalian berhati-hati dalam membeli sebuah flashdisk dan ketahui ukuran asli dari kapasitas flashdis tersebut.





Untuk mengetahui kapasitas asli dari flasdisk, kamu dapat menggunakan sebuah program untuk mengetahui kapasitas asli dari flasdisk yang kalian beli, yaitu dengan menggunakan program bernama H2Testw yang kalian bisa download melui situs resminya pada https://www.heise.de/download/product/h2testw-50539.

Cara Menggunakan

  • Hubungkan Flashdisk pada komputer atau laptop.
  • Jalankan H2Testw nya.
  • Pilih bahasa yang dimengerti dan klik Select Target.
  • Pilih lokasi falasdisk yang akan kita test.
  • Klik Write+Verify.
  • Tunggu sampai proses penegecekan selesai dan kalian akan lihat hasilnya.

Semoga bisa membantu dalam mengetahui kapasitas flashdisk yang sebenarnya.

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin