deZige

Emboss dan Inset Teks Menggunakan Text-Shadow Properti

Banyak bentuk gaya yang bisa dibuat untuk menghasilkan bentuk teks yang menarik dengan menggunakan Properti Text-Shadow seperti bentuk Emboss dan Inset.

Emboss dan Inset Teks Menggunakan Text-Shadow Properti

Emboss dan Inset Teks Menggunakan Text-Shadow Properti - Ada beberapa pilihan untuk membentuk sebuah teks yang memiliki tampilan yang menarik, baik itu mengunakan generator ataupun menggunakan css background-clip, dalam hal ini ada secuil pengalaman membuat tampilan teks menjadi lebih baik hanya dengan menggunakan properti text-shadow.

Untuk membuat tampilan teks menjadi lebih baik menggunakan text-shadow banyak sekali macam modelnya, baik itu mengandalkan nilai blur untuk mengahasilkan bentuk teks dengan gaya api ataupun salju, masih banyak lagi tampilan teks yang dihasilkan dengan menggunakan text-shadow properti ini, dalam hal ini ada sedikit yang ingin saya share dengan pengunjung sekalian mengenai bentuk teks dengan gaya Emboss (teks dengan gaya timbul) dan Inset (teks dengan gaya tenggelam) yang sederhana.

Selain cukup mudah dalam penggunaan text-shadow ini, yang terpenting adalah kesesuaian warna yang dipergunakan sehingga menghasilkan teks tersebut menjadi seperti emboss atau inset.

✾✾✾

Emboss dan Inset Teks


Emboss

text-shadow: -1px -1px 0px #FCFCFC, 1px 1px 0px #BFBFBF;

Inset

text-shadow: 1px 1px 0px #FCFCFC, -1px -1px 0px #BFBFBF;

Sederhana tapi menghasilkan bentuk teks yang cukup lumayan menarik menurut saya. Dalam hal ini merupakan contoh sederhana menggunakan text-shadow, mungkin dengan banyak melakukan percobaan tidak menutup kemungkinan menghasil typografi yang lebih baik lagi daripada contoh diatas.


Selamat mencoba.

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin

Kontak SosMed

.
deZige