Properti Border Dengan Macam Dan Bentuknya

Macam properti border yang bisa dipergunakan untuk mengganti jenis garis border, seperti dotted dan solid, dibawah ini ada beberapa macam jenis garis border yang bisa dipergunakan.

Properti Border Dengan Macam Dan Bentuknya

Properti Border Dengan Macam Dan Bentuknya - Dari berbagai jenis garis border yang paling banyak dipergunakan adalah jenis garis border dotted dan solid, mungkin itu yang paling cocok dipergunakan dalam desain tampilan suatu template, tapi tidak kalah pentingnya mengetahui jenis-jenis garis border lainnya yang bisa dipergunakan untuk modifikasi tampilan suatu blog.

Dengan mengetahui jenis garis border yang ada bisa menambah kosa dalam tampilan terutama untuk bagian border, penggunaan border dalam css seperti ini:

.class {
 border: 1px dotted #000000;
}

Pada kode css diatas menggambarkan jenis border dengan bentuk titik-titik (dotted) dengan ketebalan garis 1px dengan warna hitam (#000000).

macam garis border

Ketebalan garis bisa dirubah dengan lebih tebal, dengan merubah ukuran 1px menjadi 5px atau 10px dan warnanya pun bisa dirubah dengan menyesuaikan warna background template atau selera yang diinginkan.

Dibawah ini ada beberapa jenis garis border yang bisa dipergunakan untuk mengganti jenis garis border dotted diatas:

Macam Dan Jenis Garis Border


DOUBLE

SOLID

DASHED

RIDGE

GROOVE

INSET

OUTSET


Dari kumpulan macam jenis garis border yang ada, bisa dipergunakan untuk memodifikasi tampilan garis-garis border seperti merubah garis boder dengan gaya emboss misalnya.

Seperti apa bentuknya? bagus atau tidak dipergunakan pada template, kalian bisa mencobanya dengan mengganti jenis garis-garis border pada template yang dipergunakan.

1 comment:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin