Judul Posting Bagi Pembaca

memberi judul posting yang baik akan memberi nilai tambah bagi blog itu sendiri dan memberi kesan bagi pengunjung (pembaca), karena dengan judul yang baik akan menarik para searching untuk menelusuri halaman

Judul Posting Bagi Pembaca

Judul Posting Bagi Pembaca - Title Post atau Judul Posting pada blog tentu saja penting, selain memberi keterangan (thema) dari isi artikel, judul posting akan memberi nilai tersendiri bagi pembacanya. Dengan memberi judul posting yang baik, tentunya pembaca akan bisa memberi nilai dari isi suatu post, sehingga pemberian judul post jangan asal, apalagi judul post tidak berhubungan dengan isi post, tentu saja akan membuat pembacanya kecewa, dan alhasil jangan harap pembaca tersebut akan mengunjungi blog tersebut kembali.

Judul posting yang baik

Hukum pembaca (pengunjung) memang tidak tertulis, itu menuntut kita sebagai pemberi berita untuk lebih selektif dalam penulisan posting terutama bagian Judul Post. Banyak cara untuk memberi kesan terhadap pembaca melalui judul post,

  • Pilihlah warna judul post yang cocok dengan latar belakang (background) post
  • Sesuaikan ukuran Font judul post dengan ruang post itu sendiri
  • Tentukan jenis font yang dipergunakan dengan baik, dalam hal ini memperhatikan desain blog itu sendiri
  • Berikanlah efek yang menarik bagi judul posting (tidak berlebihan)


Mungkin dari keempat contoh tersebut bisa memberi kesan terhadap pembaca dan bisa memberi nilai plus terhadap isi posting. Dalam pemberian efek dari suatu judul posting, kita bisa memberi efek hover beda warna, geser, shadow atau blur dll. Seiring dengan perkembangan kode yang ada terutama kode css, pemberian dan pemilihan font sekarang ini sangat beragam dan mudah, jadi mulai sekarang berikanlah yang terbaik bagi pembaca blog Anda.

Dari sekian banyak situs blog, tidak sedikit blog-blog yang memberikan judul posting tersebut hanya sekedar mengejar keyword bagi search enggine tapi mengabaikan kebaikan susunan kalimat dari isi posting, yang notabene merupakan kekuatan utama bagi pembaca (pengunjung) supaya tertarik untuk menelusuri post-post lainnya, jadi apakah kalian membuat tulisan dalam blog hanya untuk mesin? kalian sendiri yang bisa menjawabnya.

Apakah kalian setuju?

No comments:

Terima Kasih Atas Komentar Anda

  • +Bagikan
  • +Admin